Mino Raiola : Pemain Saya Sudah Sepakat Gabung Juventus

Source Gambar : kooxda.com
Juventus akan begitu luar biasa musim depan. Dilihat geliat bursa transfer juventus, seolah-olah mereka ingin mengkukuhkan diri sebagai penguasa Liga Italia dalam beberapa musim kedepan. Bagiamana tidak musim kemarin mereka mendatangkan Ronaldo. Lalu pada bursa transfer sekarang nama-nama besar juga berdatangan.

Juventus sudah mendapatkan jaminan dari superagen, Mino Raiola, terkait saga transfer Matthijs De Ligt yang terus berlarut-larut. Kini, mereka hanya tinggal menunggu janji yang telah disepakati sang klub, Ajax Amsterdam, setahun lalu.

Beberapa kabar sudah mengklaim bahwa De Ligt telah sepakat untuk pindah ke Juventus pada musim panas ini. Secara detail, bek berumur 19 tahun tersebut menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran sembilan juta euro plus bonus di setiap musim.

Awalnya, Juventus juga dikabarkan sudah menemukan kesepakatan untuk mengunci transfer dengan mahar 75 juta euro. Namun begitu Matthijs De Ligt berkata iya, Bianconeri kembali ke meja negosiasi dan berusaha menurunkan harganya menjadi 50 juta euro.

Alhasil saga transfer De Ligt ini menjadi berlarut-larut. Dan rumor baru semakin bertebaran dengan mengatakan bahwa dua klub Eropa lainnya yang sudah mundur dari perburuan, Barcelona dan PSG, balik terjun dan memaksakan celah.

Tapi sepertinya kepindahan De Ligt ke Turin sudah tak bisa diganggu gugat. De Telegraaf mengklaim bahwa De Ligt serta Ajax telah menjalin kesepakatan sejak tahun lalu yang bisa membiarkan sang kapten tim pergi jika tawaran senilai 50 juta euro tiba di hadapannya.

"De Ligt telah mencapai kesepakatan dengan Juventus dan sekarang tergantung pada Ajax soal bagaimana mereka berurusan dengan situasi ini," tutur Raiola kepada De Telegraaf.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

De Ligt Takkan Melawan

Jika Ajax bersikeras enggan melepasnya di bawah harga 75 juta euro, maka De Ligt bisa menggunakan cara yang lebih keras untuk memaksa kepindahannya. Salah satunya adalah dengan absen dari sesi latihan tim di sepanjang pra-musim.

Sikap tegas itu diyakini bakal dilakukan oleh Antoine Griezmann, yang proses kepindahannya ke Barcelona juga dibuat berbelit-belit oleh sang klub, Atletico Madrid. Angel Di Maria pun pernah melakukan hal yang sama kepada Manchester United di tahun 2015 lalu.

Namun Raiola menegaskan bahwa kliennya tidak akan melakukan hal yang sama. Secara singkat, ia berkata bahwa sikap tersebut bukanlah gaya dari De Ligt yang ingin meninggalkan Ajax dengan cara baik-baik.

"Permasalahan arbitrase tidaklah mungkin bagi kami," tambah pria berumur 51 tahun tersebut. "Saya juga menyaranakn Matthijs, karena itu tidak sesuai dengan gaya serta kehidupannya," tandasnya.

Sumber : bola.net