Ayunan Langit Gumuk Reco: Dari Copot Jantung dan Gemeteran Jadi Bikin Ketagihan

sumber gambar: instagram.com/rudi_duri
Pernah dengar istilah Ayunan Langit? Ini bukan makna yang sebenarnya, tapi merupakan sebuah  wahana di Gumuk Reco. Gumuk Reco sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di desa wisata Sepakung Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang. Melihat langsung keseruan ayunan langit di Gumuk reco ini adalah bagian dari aktivitas "One Day Tour Bersama Bloger" yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang sebagai salah satu upaya untuk lebih mempromosikan pariwisata di Kabupaten Semarang. Dalam kesempatan ini, peserta one day tour diajak mengunjungi Gedong Songo dan Desa Wisata Sepakung.
Foto bersama teman-teman Blogger di Gedong Songo
Pada postingan ini saya tidak akan membahas keseruan kunjungan di obyek wisata Candi Gedong Songo. Tetapi teman-teman bisa membaca seputar kondisi terbaru Wisata Candi Gedong Songo, Desa Candi, Jawa Tengah yang terus berbenah dengan tampilan-tampilan baru dengan perbaikan dan penambahan fasilitas yang dilakukan setiap tahun, melalui tulisan teman-teman saya. Mau Menjelajahi Eksotisme Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang maupun sekedar Menilik Keasrian Pesona Candi Gedong Songo tinggal langsung klik saja ya.
Kembali ke Ayunan Langit di Gumuk Reco yang menarik perhatian saya dibanding wahana maupun destinasi wisata lain yang kami kunjungi hari itu. Ayunan Langit ini dapat menjadi magnet tersendiri bagi calon wisatawan, terutama bagi yang suka tantangan atau tertarik dengan sesuatu yang memacu adrenalin. Naik Ayunan Langit untuk pertama kalinya rasanya kaya jantungnya mau copot katanya, setidaknya akan bikin gemetaran lah. Tetapi setelah itu bisa bikin ketagihan lho, lihat saja video keseruan teman-teman yang mencoba naik Ayunan Langit ini.
Bisa dilihat bagaimana ketakutan di awal naik Ayunan Langit, apalagi ketika ayunan semakin kencang. Teriakan ketakutan dalam video tersebut bisa menggambarkan bagaimana adrenalin benar-benar terpacu. Tetapi jika kita bisa mengalahkan rasa takut yang melanda dan enjoy menikmati Ayunan Langit ini, pasti ingin di jepret-jepret sampe lupa untuk turun. Lihatlah bagaimana perubahan dari ketakutan seperti dalam video di atas berubah menjadi enjoy dan menikmati spot ini seperti dalam gambar berikut.
Ayunan Langit Gumuk Reco Sepakung Banyubiru Semarang
Ayunan Langit Gumuk Reco Sepakung Banyubiru Semarang
Keseruan Ayunan Langit Gumuk Reco Desa Sepakung bisa juga dilihat dalam video berikut.
Kenikmatan naik Ayunan Langit Gumug Reco Desa Wisata Sepakung yang bikin ketagihan juga dirasakan pengunjung lain, dilihat dari akun instagram @reninyaa, bisa dilihat bagaimana dia menikmati naik Ayunan Langit ini.
Ketika melihat lokasi Ayunan Langit yang tepat diatas tebing, sebagian pengunjung mungkin berfikir soal kekhawatiran dan keselamatan. Kemudian Salah satu pemandu Ayunan Langit menunjukkan atraksinya untuk meyakinkan pengunjung bahwa Ayunan Langit ini aman dinaiki. Video atraksi pemandu yang merupakan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Salatiga yang sedang melaksanakan KKN di Desa Sepakung, dapat dilihat berikut ini.
Bagaimana keseruan Ayunan Langit Gumuk reco? Cukup memantangkah? Penasaran pengen mencoba dan memacu adrenalinya? Yuk agendakan berkunjung ke Gumuk Reco Desa Wisata Sepakung Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang.

Perjalanan Kami di Desa Wisata Sepakung sebenarnya tidak hanya ke Gumuk Reco, tapi juga Ngos-Ngosan Piknik di Helipad Desa Wisata Sepakung yang berada di lerang gunung Telomoyo. Kalo kata Pak Rumadi (guide favorit Desa Wisata Sepakung) tinggi Helipad ini 1/9 dari Gunung Telomoyo. Meskipun Bikin Ngos-Ngosan, dari sini kita bisa mengatakan Wonderful Indonesia, Helly Pad Desa Sepakung.
Helipad Desa Sepakung Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang

Setelah menikmati keindahan dan keseruan berbagai destinbasi wisata di Desa Sepakung, tentunya tidak lengkap jika tidak membawa pulang buah tangan khas Sepakung. Informasi mengenai oleh-oleh khas Sepakung bisa teman-teman baca pada artikel: Oleh-oleh Khas Sepakung Banyubiru Kabupaten Semarang.

"Ayo Piknik Biar Ndak Panik"
#WisataSemarang #WisataKabupatenSemarang #WisataSemarangSerasi #VisitJateng